Skripsi

Hubungan Pandemi Covid-19 dengan Kejadian Kurang Energi Kronis (KEK) Ibu Hamil di Kota Depok = The Interconnection between Covid-19 Pandemic and Chronic Energy Deficiency (CED) Among Pregnant Women in Depok City.

Latar belakang: Kurang energi kronis (KEK) masih menjadi masalah gizi pada ibu hamil dan salah satu dari empat masalah kesehatan yang umum dialami oleh remaja di Indonesia. Pandemi Covid-19 dapat menjadi faktor risiko peningkatan kasus KEK. Tujuan penelitian ini adalah menelaah hubungan antara pandemi Covid-19 dengan kejadian KEK ibu hamil serta mengevaluasi prevalensi KEK ibu hamil sebelum dan ketika pandemi Covid-19 di Kota Depok. Metode: Studi cross-sectional dilakukan menggunakan data dari Dinas Kesehatan Kota Depok tahun 2018-2019 (sebelum pandemi Covid-19) dan 2020-2021 (pandemi Covid- 19). Pengumpulan data dilakukan dengan metode total sampling, yaitu seluruh ibu hamil di Kota Depok tahun 2018-2021. Data dianalisis menggunakan analisis univariat dan bivariat. Analisis univariat dilakukan dengan distribusi frekuensi dan analisis bivariat dilakukan dengan uji Chi Square disertai perhitungan odds ratio (OR) dan confidence interval (CI). Jika data tidak memenuhi syarat uji Chi Square di mana terdapat sel dengan nilai expected

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2022
Pengarang

Nanda Hanifah Sekar Kinasih - Nama Orang
Dwiana Ocviyanti - Nama Orang

No. Panggil
S22051fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 41 hlm. ; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S22051fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S22051fkS22051fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Pandemi Covid-19 dengan Kejadian Kurang Energi Kronis (KEK) Ibu Hamil di Kota Depok = The Interconnection between Covid-19 Pandemic and Chronic Energy Deficiency (CED) Among Pregnant Women in Depok City.

Related Collection